Ayat-Ayat Cinta

Synopsis Ayat-Ayat Cinta The Movie (http://www.ayatayatcintathemovie.com/)

Fahri dan Aisha

Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Ahzar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusiasme kecuali satu: menikah.

Kenapa? Karena Fahri adalah laki-laki taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan mahluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya.

Betul begitu? Sepertinya pindah ke Mesir membuat hal itu berubah. Tersebutlah Maria Girgis. Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al Quran. Dan menganggumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Sayang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja.

Lalu ada Nurul. Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak.

Setelah itu ada Noura. Juga tetangga yang selalu disika Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Sayang hanya empati saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya.

Terakhir muncullah Aisha. Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan kolot dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya.

Lalu bagaimana bocah desa nan lurus itu menghadapi ini semua? Siapa yang dipilihnya? Bisakah dia menjalani semua dalam jalur Islam yang sangat dia yakini?

______________________________________________________________

Hmm…diliat dari kasat mata…bingung jg ya..seorang Fahri…bisa membuat 4 wanita jatuh hati padanya. Mungkin kesederhanaan, ketaatannya pada ajaran agama Islam dan simpatik yang membuat nilai plus untuk Fahri. Memang seharusnya begitulah kita menjalani hidup dengan cara islam, dan ya mungkin gw ga sesempurna itu dalam kehidupan islami. Tapi selalu berusaha jd lebih paham agama dan makin mendekatkan diri pada Allah.^_^

Hayuuu….kita nonton film Ayat-Ayat Cinta, gw penasaran…pasti bakal berbeda dibandingkan kalo kita baca Novelnya.

*Menulis sambil menunggu bel pulang berbunyi ^_^*

_Mba Sika_

Advertisements

8 Comments »

  1. ~SaNdRa~ Said:

    Yuukk nontoon… di Plaza Semanggi aja yaaah 🙂

    Di tunggu lohh…

  2. malaikax Said:

    emank ceritanya bagus ? gw lebh dmn action, horor, thriller, adventure with all special movie effects. kalo nonton yg kayak diatas model drama” gitu cepet ngantuk..heheh Btw thx udah ngasih resensi filmnya jadi gw bisa ceritain temen gw yg ngebet kpgn nonton jg…

  3. Welly Said:

    Resensi filmnya tulisan sendiri ? Sama dengan alur yang ada dibukunya gak yah

  4. bagus Said:

    nonton.. yuuuk..
    pa lagi klu ada yang mau traktir,.. pasti rame dah yang ikut
    hueheuheuhe

  5. ~SaNdRa~ Said:

    Ku dah liat spoiler filmnnya.. *maaf*
    klo menurutku sih filmnya ga sesuai dengan alur di novelnya…

  6. noni Said:

    ya ya. lelet bener pelemnya keluar.
    tp harusnya bagus..
    : ) bodo dah org blg apa. gw mah waajib nonton.

    ntar gw link balik ya sa blog nya 🙂

  7. Meli Said:

    Gila!!!filmny bgs bgt nyesel deh u org2 k’lo gak nnton.tp msh w akuin sih d bku ny mank lbh jls alurny,tp what ever lah yg jelas filmny jg bisa buat w menangs!!!!

  8. Sukosari Said:

    mungkin mo lihat dulu cuplikannya ? coba ini: Cuplikan Film Ayat-Ayat Cinta


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: